Kenangan Jatuh Sakit di Masa Kecil

Kenangan Jatuh Sakit di Masa Kecil


Manusia biasa. Saat tertentu juga akan mengalami sakit. Tidak mungkin sehat terus-menerus. Demikian juga sebagian santri Pondok Al Hikmah yang saya tahu dulu kalau sakit, mereka berobat di Puskesmas Purwoasri ini. Sebuah Puskesmas yang sudah beroperasi sejak zaman Belanda. Di temboknya tertulis angka 1922.

Akupun juga begitu. Ada kenangan tentang Puskesmas ini. Dulu Bapak dan Ibu juga membawaku ke Puskesmas ini bila aku sakit. Selain itu kadang aku juga dibawa ke Puskesmas Papar.

Di Puskesmas ini, bekerja seorang yang aku sebut mantri. Namanya aku lupa. Kalau gak salah pak Joko. Putra beliau teman sekelasku di TK Perwanida. Waktu itu, ada rasa ngeri kalau ketemu dengan pak Joko. Takut nanti kalau disuntik. He he he.

Bagaimana dengan Anda. Anda punya kenangan juga tentang Puskesmas ini?