Mau Jadi Penghafal Al Qur'an, Datang Saja ke Al Hikmah Purwoasri Kediri

Mau Jadi Penghafal Al Qur'an, Datang Saja ke Al Hikmah Purwoasri Kediri


Di Pondok Pesantren Al Hikmah Purwoasri Kediri, selain diajarkan pendalaman berbagai kitab kuning, di sana juga mempersiapkan huffadz (para penghafal Al Qur'an).

Kembali ke masa tahun 80 an, saat saya ikut belajar di Pondok Pesantren Al Hikmah Purwoasri Kediri, saya merasakan kewajiban setoran hafalan itu. Walaupun tidak sampai banyak ayat yang saya hafal, namun alhamdulillah beberapa ayat yang dulu menjadi kewajiban untuk dihafal, sampai sekarang ayat-ayat itu masih terus ada dalam hati.

Pengalaman pahit menghafal ayat-ayat Al Quran hanya terjadi sekali. Waktu itu ada setoran menghafal akhir Surat Al Baqarah, terus terang saya kurang hafal. Hasilnya saya harus berdiri hingga jam ta'lim Ustad Ahmad Dain tersebut selesai.

Atas bimbingan beliau selain menghafa ayat-ayat Al Qur'an alhamdulillah saya bisa menghafal hadits-hadits dari kitab Arba'in Nawawi. Lengkap semuanya, tanpa disetrap dalam beberapa tatap muka di pengajian beliau ba'da shubuh di serambi masjid Al Hikmah waktu itu.

Para pembaca yang berniat ingin menghafal Al Qur'an silahkan ke Pondok Pesantren Al Hikmah Purwoasri Kediri. Selain di Pondok Pusatnya, anda bisa ke beberapa pondok pesantren yang didirikan oleh para putra KH Badrus Sholeh yang juga tidak jauh dari pondok pesantren Al Hikmah pusat tersebut. Di sana banyak ustadz yang mumpuni. Selain anda akan merasakan sejuknya suasana desa Purwoasri yang indah.