Sungai, Tanggul, Jalan Raya, Sisi Lain Keindahan Purwoasri

Sungai, Tanggul, Jalan Raya, Sisi Lain Keindahan Purwoasri


Dari Pondok Pesantren Al Hikmah Purwoasri Kediri ke utara kurang lebih 700 meter, anda akan menemukan tanggul atau orang sana biasa menyebut tangkis yang sejajar dengan jalan raya Kediri Kertosono. Ya, dari Kediri ke Kertosono hanya daerah itu yang jalan rayanya bersebelahan dengan tanggul. Panjang tanggul itupun hanya kurang lebih 100 meter. Dimulai dari Kuburan Gudang Gas sampai depan rumah Bapak Imam Mastur Ketua RW 1 Desa Purwodadi Purwoasri.

Sore hari adalah waktu yang tepat untuk menikmati pemandangan. Selain matahari perlahan mulai tenggelam bersama pesona sungai Brantasnya di sebelah barat, di sebelah timur tidak kalah menariknya menikmati show room gratis. Ya di jalan raya itulah lewat aneka macam kendaraan. Ibarat iklan gratis, aneka kendaraan menginformasikan macam ragam dan type keluaran terbaru dari berbagai merek.

Jalan raya itulah penghubung dari Surabaya ke Tulungagung. Orang-orang Solo dan Yogya yang akan ke Malang mereka sering melintas jalur itu dari Kertosono untuk menuju Papar terus ke timur menuju Pare, Kandangan untuk selanjutnya ke Malang.

Pernahkah anda lewat jalan itu?