Saat Melintas di Depan Al Hikmah

Saat Melintas di Depan Al Hikmah


Selasa 18 Juli 2017 pukul 10.00 WIB aku melintas di depan Pondok Pesantren Al Hikmah Purwoasri Kediri. Tidak seperti biasanya aku melintas di depan pesantren penuh kenangan itu. Biasanya aku melintas pakai motor atau sepeda.

Tadi aku melintas di saat aku dalam bis rombongan Pemerintah Kota Surakarta yang akan menuju Malang, dalam acara APEKSI  (Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia). Aku dan teman-teman di Sekretariat Daerah (Setda) Kota Surakarta mewakili Surakarta untuk acara tersebut dalam pekan ini.

Selain rumah bapak dan ibu mertua dan rumah bapak ibu di desa Purwodadi, desa sebelah utara, Al Hikmah inilah yang menjadi perhatian untuk kulihat. Tampak beberapa santri melintas dengan seragam sekolah. Sebuah pesantren dengan sekolah modern yang kian bergengsi.

Subhanallah...Pesantren Al Hikmah kini terlihat keren. Bangunan megah tiga dan dua lantai terlihat dari dalam bis. Terbayang masa lalu saat bersama teman-teman belajar di tempat itu.

Semoga Pondok Pesantren Al Hikmah Purwoasri tambah maju dan berkah.