Tempat Paling Eksotik Di Dunia, Purwoasri

Tempat Paling Eksotik Di Dunia, Purwoasri


Pagi ini aku sedang di salah satu perpustakaan di Surakarta. Di ruang itu kurang lebih sudah 2 jam kuhabiskan di depan netbook yang tersambung internet.

Sambil browsing beberapa materi internet bisnis dan rencana akan mengupdate alhikmah-purwoasri.blogspot.com, kusempatkan untuk melihat-lihat keindahan dunia melalui Google Earth. Permukaan bumi yang ditampilkan oleh Google Earth sekarang makin ramai dengan foto-foto tempat bersangkutan yang dikirimkan orang-orang yang bergabung di Panoramio.

Aku ke Bali, lihat-lihat Jimbaran, Kuta, Nusa Dua. Selanjutnya aku ke Memorial Coliseum Los Angles, ke New York dengan gudung-gedung kotanya yang rapi. Menyeberang Laut Atlantik terus menuju ke Paris, Belanda, Inggris. Tak ketinggalan ke Saudi Arabia, Masjidil Haram Mekah, Masjid Nabawi Madinah, Taj Mahal, Gedung Petronas Malaysia dan kembali ke Indonesia, Jawa, Surakarta, Ngawi, Kertosono.

Dari semua tempat-tempat yang kukunjungi... tetap saja, aku selalu terkesan dengan tempat paling eksotik di dunia, yaitu Purwoasri Kediri. Ada SDN Purwoasri 1 dan Pondok Pesantren Al Hikmah Purwoasri tempat aku dulu belajar. Ada Lapangan sepak bola Mbabatan yang sekarang sudah berkurang karena erosi tempat aku sering mencetak goal. Ada rumah Bapak Ibu. Gambar peta itu seakan bercerita kembali tentang masa-masa lalu yang indah. This is the most beautiful place in the word.

Anda juga punya kesan menarik tentang Purwoasri?