Belajar Nahwu Shorof, Pondok Pesantren Al Hikmah Purwoasri Tempatnya

Belajar Nahwu Shorof, Pondok Pesantren Al Hikmah Purwoasri Tempatnya


Bagi orang yang ingin memahami Al Qur'an dengan baik, salah satu syaratnya adalah harus mengerti bahasa Arab dengan baik. Untuk memahami bahasa Arab dengan baik "la budda" harus belajar Nahwu Shorof. Cabang ilmu ini ibarat Grammer dalam bahasa Inggris. Kalau tidak mengerti grammer, of course... don't understand about English.

Anda atau putra-putri Anda yang ingin mempelajari Nahwu Shorof saya rekomendasikan untuk belajar di Pondok Pesantren Al Hikmah Purwoasri Kediri. Di sana banyak Ustadz yang pakar di bidang ilmu itu dan juga ilmu-ilmu yang lain.

Berdasarkan pengalaman saya selama lima tahun di pondok tersebut. Banyak kitab-kitab dipelajari termasuk di dalamnya nahwu dan shorof, seperti Al Ajrumiyah, 'Imrity, Alfiyah, Kaelani, Al Amtsilatut Tashrifiyah dan masih banyak lagi.

Alhamdulilah... hari ini saya mengajar Teknologi Informasi dan Komunikasi di MAN 1 Surakarta. Walaupun mengajar komputer, di beberapa pertemuan saya harus bercakap-cakap dengan bahasa Arab dan Inggris. Bahasa Arab yang saya gunakan buah dari ilmu nahwu shorof para Ustadz di pondok pesantren Al Hikmah Purwoasri Kediri. Semoga menjadi amal jariyah. Allah yang membalas.