Di Utara Al Hikmah Purwoasri, Pohon Sebut Nama Allah

Di Utara Al Hikmah Purwoasri, Pohon Sebut Nama Allah



Anda ingin melihat pohon "menyebut" nama Allah? Datanglah ke Purwoasri. Kurang lebih 700 meter ke utara dari Pondok Pesantren Al Hikmah Purwoasri Kediri, Anda akan temukan sebuah pohon unik. Pohon rambutan tersebut ditanam dan dipelihara oleh seorang Hafidz (Penghafal Al Qur'an). 


Sekilas pohon tersebut sama dengan pohon rambutan yang lain. Banyak bercabang. Namun pohon yang satu itu mempunyai cabang yang melengkung secara alami membentuk huruf [ha']. Sementara cabang yang lain adalah huruf [alif dan lam].  Kejelasan tulisan di pohon itu hanya bisa dilihat dari satu titik. Tepat di depan pintu keluar selatan rumah yang ada di sebelah utaranya. Itulah rumah sang Hafidz tersebut, yang tidak lain adalah Bp. H. Toha, S.Ag


Saat berdiri di depan pintu, anda akan jelas melihat tulisan ALLAH. Penasaran ingin melihat? Silahkan datang. Insya Allah... senyum sang Hafidz akan menyambut anda dengan sambutan yang hangat. Sampaikan salam untuk beliau. Salam penuh hormat dan rasa cinta yang mendalam dari putra beliau yang sedang merantau di Solo, saya Muhammad Ibnu Toha.